Doa Bangun Dari Ruku’

سَمِعَ اللهُ لِمَنْ حَمِدَهُ.

“Semoga Allah mendengar pujian orang yg memujiNya.”

رَبَّنَا وَلَكَ الْحَمْدُ، حَمْدًا كَثِيْرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيْهِ.

“Wahai Tuhan kami bagiMu segala puji aku memujiMu dgn pujian yg banyak yg baik dan penuh dgn berkah.”

مِلْءَ السَّمَاوَاتِ وَمِلْءَ اْلأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا، وَمِلْءَ مَا شِئْتَ مِنْ شَيْءٍ بَعْدُ. أَهْلَ الثَّنَاءِ وَالْمَجْدِ، أَحَقُّ مَا قَالَ الْعَبْدُ، وَكُلُّنَا لَكَ عَبْدٌ. اَللَّهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ، وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ، وَلاَ يَنْفَعُ ذَا الْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ.

Pujian sepenuh langit dan sepenuh bumi sepenuh apa yang di antara keduanya sepenuh apa yg Engkau kehendaki setelah itu. Wahai Tuhan yg layak dipuji dan diagungkan Yang paling berhak dikatakan oleh seorang hamba dan kami seluruhnya adl hambaMu. Ya Allah tidak ada yg dapat menghalangi apa yg Engkau berikan dan tidak ada pula yg dapat memberi apa yang Engkau halangi tidak bermanfaat kekayaan bagi orang yg memilikinya hanya dariMu kekayaan itu. HR. Al-Bukhari dalam Fathul Baari 2/282. HR. Al-Bukhari dalam Fathul Baari 2/284. HR. Muslim 1/346.

Sumber Doa I’tidal, Bacaan Bangun Dari Rukuk dalam Shalat: Kitab Hisnul Muslim: Kumpulan Doa dan Dzikir Dari Al Quran dan As Sunnah, Said bin Ali Al Qathani dalam ebook DzikirWirid.chm oleh akhukum fillah La Adri At Tilmidz.


arti bacaan solat itidal maksud doa i idal